Kamis, 02 Juni 2011

Everyday is Fun Day

Masih ingetkan gua pernah posting tulisan Musibah akhir bulan, nah kemaren gua baru merasakan hal yang berhubungan dengan itu, menambah hidup gua semakin dekat dengan “ke-busung lapar-an” (agak lebay). Gini ceritanya kemarin gua, Uta, Devi sama Azmi kita lagi reportase keliling-keliling  jogja, terus akhirnya berenti malioboro, baru gua turun dari motor terus jalan sedikit, eh udah di tawarin naik becak sama abang becaknya. “mas keliling-keliling mas, nanti saya anterin ke tempat dagadu dan bakpia juga mas” kata tukang becak agak maksa, buset udah dua tahun tinggal di jogja masih di tawarin gituan dah bosen kalee mas, tapi seengaknya gua berasa jadi turis lokal yang banyak duit sambil cuma ngomong “maaf mas” beberapa kali gua nolak, jalan gua sambil sok sok liat-liat barang-barang jualan di sebelah kayak mau beli, padahal kalo tau gua tinggal di jalan Taman Siswa dan sedikit tragis dengan keuangan mungkin tuh abang becak nyesel tujuh turunan nawarin gua.
muka melas gua mengisyaratkan gua mau kehilangan duit
Selesai gua dan temen-temen gua interview narasumber di sana, kita mau balik lagi ke kampus eh si Devi minta temenin ke ATM bank Mandiri dulu yang emang gak jauh dari situ, kita berempat jalan kaki nemenin devi ke ATM. Pas udah selesai kita jalan keparkiran, nah di situ gua baru nyadar duit gua di kantong ilang, gua kobok-kobok lagi di kantong gua masih gak ada juga PARAH udah duit boleh minjem pakek ilang lagi, terus Devi bilang jangan-jangan duit yang aku liat tadi di jalan sesudah ke ATM. Astaga ternyata Devi yang jalannya di belakang gua liat ada duit jatuh di jalan, tapi dia kaga mau ambil dan sialnya itu ternyata duit gua yang jatuh dari kantong gua setelah gua ngeluarin BBnya Devi yang lagi gua pinjem dari kantong gua. Gua sama Uta langsung lari ke TKP, dan ternyata dalam sekejap tuh duit udah raib, Rp35.000 dikantong hilang sudahhh.

update-an status fb devi setelah kejadian itu
Padahal tuh duit gua pinjem dari Jimnales, karena gua membantu dia jualan ayamnya di internet dan udah ada yang laku, gua cuma harus mengembalikan Rp40.000 dari gua minjem Rp60.000 di tambah gua dapet makanan gratis di kosnya dia (tapi emang gua sering makan gratis sih di kos dia sih haha). Buset dalem hati gua, masa gua mau minjem duit lagi sih nasib gua miris gila, lama-lama gua ini mah harus ngerampok dulu kalo mau makan. Eh malemnya gua yang sedikit curhat sama Arya di jalan, tanpa gua minta gua di pinjemin duit Rp20.000 terus dia ngomong “besok tuh libur, kalo libur tuh stok duit harus ada si Aghi aja langsung nelpon nyokapnya minta duit pas tau besok libur” iya juga langsung gua ambil aja tuh duit haha thanks dah, nasib gua emang lebih miris dari pada bang toyib *loh.

Besoknya yang emang udah di rencanain dari kemarin-kemarin kita mau ke Wates buat jalan-jalan kerumahnya Fani di sana terus ke pantai yang ada di sana. Wah jalan-jalan gini harus pegang banyak duit nih, pas gua lagi di burjo sama Narji duit gua yang di pinjemin Arya kemarin ilang lagi sepuluh ribu di kantong dan celana yang sama, tapi kali ini beda, bukannya panik sambil nyekek nyekek Narji, gua malah senyum. Dalem hati gua “bego dah tau nih celana gampang jatuh kalo taroh duit di kantongnya eh malah gua taroh lagi” (kebiasaan gua jarang naroh duit di dompet) sepertinya gua udah mulai terbiasa dengan ke-bego-an gua dan kayaknya ilmu ikhlas gua udah mulai terbentuk nih, hahaha.

Berfikir hanya memegang duit lima ribu ke Wates stress juga, eh ternyata Peni langsung menyodorkan duit Rp100.000 ke gua, ternyata dia bayar utang, hahaha benerkan kalo ikhlas pasti dapet rejeki lagi, dan yang paling asik selama di Wates yang gua pikir bakal keluar banyak duit ternyata gak sama sekali, karena gua dan yang lainya bener-bener di service abis-abisan sama keluarga Fani. Pas sampe rumahnya langsung di suguhin makanan banyak banget, enak-enak lagi (apalagi ayamnya asin-asin gimana gitu). Terus pas ke pantai, tiket semua di bayarin Fani terus pas malemnya pulang makan bakmie jawa juga semua di traktir Fani. Wah mantep banget Fan, Wates kotanya bagus pantainya juga, anginnya kenceng banget Ranu sampe kesenengan bukan maen gitu kena angin gede sambil lompat-lompatan dengan muka girang, Pokoknya sama sekali gak nyesel ke Wates dengan paket perjalanan sama Fani haha.The great road trip wates... thank to Fani allowed stay in her house and gave the food very tasty. :D

jalan ke pantai glagah wates

penampakan para pelancong dari jogja

numpang narsis di blog sendiri haha
angin kenceng buanget

gaya apa coba
aduh gua jatuh di tiban narji

me and aghi

ranu sangking kesenengannya sampe autis, maen sendiri

ini bukan penjaga pantai tapi fani dan arya

gua belaga jadi hitler

danar pas liat fotonya sendiri bilang gini "aku mirip eno netral ya ndol"

Di balik kesialan ternyata langsung di bales kebaikan sama Allah, emang dah Allah tuh maha adil, dan hal yang terbaik lagi di kantong gua sekarang udah banyak duit. Sekarang tuh duit gua taroh di dompet kaga di kantong lagi (kapok), kalo tadi gua kehilangan duit bisa senyum kalo besok kehilangan duit lagi di kantong celana lagi mungkin gua bisa stress sampe botak.

2 komentar:

  1. jadi kangen pengen liburan ke jogja lagi

    btw salam kenal

    BalasHapus
  2. haha makanya dateng ke jogja ..
    thans to visit my blog.. :D
    salam kenal juga :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...