Minggu, 29 Mei 2011

Musibah Akhir Bulan

Tiada yang lebih menyiksa dari pada akhir bulan, ya sebagai anak kos perantau dari Bekasi, akhir bulan merupakan Mimpi Buruk. Uang gua selama sebulan benar-benar sudah habis, sampai gua harus membuka celengan uang receh gua, gua buka terus di balikpun gak ada duit yang jatuh, padahal gua udah laper banggettt.... gila miris banget yak? Tapi begitulah keadaan.

Beberapa hari ini gua sering banget kelaperan, makan cuma dua kali sehari itu juga cuma nasi orak-arik di burjo depan kampus. Yap ada tiga penyebab yang bikin gua jadi menyedihkan bin miris di bulan ini.

Pertama, saat keuangan gua masih menyenangkan di tengah bulan, gua menghambur-hamburkan duit gua dengan membeli dua buku di Gramedia.

Kedua, di tengah bulan uang gua di pinjem sama Peni Rp100.000 dan sama Saptian (gua lupa berapa) dan sampe gua nulis ini belum di balikin, gua berangapan kalo duit gua di pinjem gua bakal bisa berhemat, kalo pegang duit sedikit kan otomatis jadi lebih mikir seribu kali ngeluarin pengeluaran buat hal yang gak berguna, makannya gua pinjemin duit ke mereka dan alhasil gua sekarang jadi seperti mahasiswa dengan wabah kelaparan. Ketika gua menagih mereka ternyata nasib mereka gak kalah tragis dari gua.

Ketiga, ini adalah faktor yang tak bisa di hindari setiap bulan, ya itu nongkrong dan hang out. Setiap nongkrong sama temen kampus entah di cafe di seturan, alkid, main biliard di hanggar, main futsal, karaoke dan lain lain, benar-benar biang kerok. Sebenernya gua tahu ini biang kerok tiap bulan, Ya tapi mau gimana lagi masa gua sehabis kuliah berorganisasi terus pulang ke kos, duh kagak enak banget hha.

Setidaknya gua masih bisa bertahan hidup sampe sekarang, tanpa di temukan di kos dalam keadaan tergeletak kelaperan sambil mengeliat-mengeliat minta makan. Oh iya gua paling gak enak kalo minta sama nyokap atau sama pakde bude gua, jadi kalo gak bener-bener kepepet pasti belum minta (malu minta mulu).

Tapi Allah maha adil kok, setiap gua gak ada duit dan kelaperan pasti ada aja jalan gua bisa makan tanpa harus ngerampok di Circle-K dulu. Kayak hari ini, habis bantu Jimnales jual ayam serama’nya di Kaskus, Toko bagus dan OLX (hadeh jual ayam kok di internet), dengan hanya bermodal dua ribu rupiah (itu juga nyari ngorek celana dan ada recehan) gua beli Mie instan terus di masakin sama dia di dapur kosnya sama nasinya juga (gua ambil segunung) plus dapet roti satu, makan deh (nasib Jimnales gak jauh beda dengan gua). Terus kemarin niatnya mau yasinan di rumah temen yang bokapnya baru meninggal eh dapet Makan nasi dan lauk pauk yang mantap GRATIS (pas banget padahal gua lagi laper).

Sekarang di kantong gua hanya tinggal seribu rupiah, apakah besok gua dapat makan sampai kiriman di kirim bulan depan, tunggu episode selanjutnya mudah-mudahan gua gak di temukan lagi ngorek-ngorek sampah nyari makanan bekas, bersaing dengan kucing sambil cakar-cakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...