Sabtu, 28 Januari 2012

Video Fakta Industri Rokok Indonesia

Sebelumnya tolong klik video di bawah untuk memutarnya sekarang, memang video di bawah memiliki durasi yang panjang tapi cobalah tetap bertahan menunggu bufering dan menonton, setidaknya 3 menit pertama dan pasti anda berkeinginan untuk menontonya hingga habis.

Video ini lebih didedikasikan untuk para perokok aktif, untuk para anak muda yang sedang mencoba-coba rokok, untuk para ibu-ibu yang mempunyai anak berpotensi merokok, untuk para pejabat negara dan untuk semua rakyat Indonesia.

Tujuh puluh persen pria di Indonesia adalah perokok, dari orang tua, anak muda hingga balita dengan lihai menghisap gulungan tembakau, tergambar dalam video yang berjudul Sex, Lies & Cigarettes': Vanguard Sneak Peek.

sumber gambar ini
Begitu banyak kios menjual rokok dengan bebas, iklan rokok bertebaran dimana-mana dan anak kecilpun dapat membeli rokok dengan mudahnya. Target pemasaran industri rokok di Indonesia adalah pelajar yang berusia di atas 14 tahun, maka dengan mudahnya bisa ditemukan siswa menengah pertama terlihat dengan nikmatnya merokok dijalan.

Di tahun 2005 orang-orang Marlboro di Philip Morris membeli Sampoerna perusahaan rokok di Indonesia sebesar 5 milyar dollar. Dahulu di Amerika adalah surganya para perokok, yang terkenal dengan istilah Marlboro man sekarang UU di Amerika telah menyulitkan industri rokok di Amerika untuk tetap bertahan, maka Indonesia lah menjadi target expansi industri rokok, dengan Industri rokok merek lokal Sampoerna namun tetap kepunyaan Marlboro di Philip Morris.

Jargon “Go A Head” siapa yang tidak pernah dengar atau konser musik internasional yang bertajuk “A Mild Live”, sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia. Tidak heran hampir semua kalangan tertarik untuk menghisap gulungan tembakau.

Kisah Aldi, balita berusia 2 tahun perokok termuda, yang video sedang merokok dengan lihainya telah menghebohkan dunia terekam jelas, hingga sekarang ia berhenti merokok sama sekali. Perjuangan aktivis anti rokok di Indonesia yang hidupnya sempat hancur karena rokok, penetrasi rokok indonesia dalam konfrensi dunia untuk tembakau 2010.

Dan banyak fakta menarik dan menakutkan tentang rokok dapat disaksikan di video ini.


10 komentar:

  1. Jadi intinya, rokok itu racun, dan gara2 di Amerika dan Eropa dilarang, kemudian para perusahaan rokok tuh mencari korbannya di Indonesia

    Gua paling sebel waktu si bule tokoh utama ngobrol sama spokepersonnya Philip Morris (yg bule cewe) terus dia jawabnya ngeles gitu waktu ditanya soal kenapa mereka mentarget anak di bawah umur

    Stop SMOKING, for a better future

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap setuju, expansi industri rokok amerika emang bikin bangsa ini tambah kecanduan rokok dengan promosi yang besar2an..

      si spokerperson philip Morris emg di bbrp pertanyaan sempat terlihat bingung ketika ditanya tentang aldi bocah 2 thn yg menjadi perokok aktiv rokok produksi philip morris, iya jg banyak ngeles soal target rokok untuk anak dibawah umur, ya tapi emang dia dibayar untuk seperti itu haha

      Hapus
  2. Bener-bener kreatif ni gerakan kampanye antirokok, ada anak bayi merokok langsung deh disamber buat ngebantu kampanye antirokok. Kalo ada anak bayi ngrokok itu ortunya yang g becus urus anak n lingkungannya yang yang g care... Saya perokok tapi benci banget lihat orang2 yang ngebiarin anak itu merokok, tapi ini menyangkut kepedulian sosial.... Dan jangan pula gerakan antirokok membodohi masyarakat dengan menggeneralisir satu kasus untuk menyerang rokok dan tembakau, sangat kekanak-kanakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti anda tak menonton video tersebut hingga tuntas hingga hanya anak berumur 2 tahun merokok saja yg anda tangkap.
      video itu juga mengupas bagaimana advertorial rokok begitu merajalela di Indonesia, tak ada batasan pembeli rokok, pengawasan pemerintah akan bahaya rokok, dan kapitalisme asing asing yg masuk lewat industri rokok. Kisah aldi bocah perokok itu hanya sebagian kecil korban dari rokok.

      Hapus
  3. lihat pohon iklan rokoknya itu yang keren, dimana-mana ada iklan.... apalagi dengan mudah rokok bisa di dapatkan di Indonesia bahkan bisa membeli dengan cara eceran....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iklan dimana2 dan siapapun dengan mudah dapat membelinya...
      bagaimana tidak banyak jumlah perokok di indonesia.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Cara halus bangsa lain menghancurkan perlahan penduduk Indonesia, khususnya generasi muda T.T

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...