Kamis, 28 Juli 2011

Bulan Ramadhan = Bulan Agama di Jual


Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat muslim berlomba untuk mencari pahala dengan berbagai macam ritual yang di anjurkan oleh agama islam karena bulan ramadhan adalah bulan di mana pintu keberkahan di buka lebar-lebar oleh Allah SWT.

Selain berlomba-lomba untuk mencari pahala ternyata bulan ramadhan adalah momen yang tepat untuk berlomba-lomba untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya, memanfaatkam momen Ramadhan dengan memperjual-belikan yang namanya AGAMA.

Emangnya agama bisa di perjual belikan?

Yap.. bisa dong, mendekati bulan ramadhan tengoklah di sekitar dan juga kotak ajaib yang bernama televisi, dapat di lihat dengan mudah agama menjadi embel-embel sesuatu hal dengan maksud mengeruk materi sebanyak-banyaknya, Tidak percaya? Percayalah .... (gaya pembawa acara Believe it or not)

1.      Band religi


Mereka melatunkan puji-pujian nama Allah dan Rosullnya dengan lantang dalam lagunya, mereka berpakaian bak pak haji lengkap dengan tebar pesona surgawi. Mereka menganjurkan untuk melakukan puasa dengan baik dan melakukan ibadah dengan benar. Mereka benar-benar terlihat seperti seniman dengan kesolehan tingkat tinggi.

Sayang, semua lagu religi dan pencitraan muslim sejati hanya mereka lakukan dalam bulan ramadhan. Ketika bulan ramadhan berakhir mereka kembali melatunkan kecintaan akan duniawi mulai menyanyikan cinta-cintaan dan hal remeh-temeh lainnya.

Apakah permintaan pasar akan tema religi lagi banyak? Sehingga mereka berani mengeluarkan lagu dengan tema religi? Dengan begitu, berarti keimanan mereka juga tergantung dengan permintaan pasar. Agama menjadi tameng untuk mencari keuntungan materi.


2.      Sinetron religi


Mereka berbondong-bondong mulai memproduksi sinetron dengan tema religi, mereka mulai menjajakan agama dalam setiap episodenya, mereka mulai sok-sok’an mengajarkan agama, mereka mulai mempertontonkan artis muslim musiman, mereka mulai menggabungkan akan cinta-cintaan dengan agama, mereka mulai mencari keuntungan sebesar besarnya dengan mempergunakan agama.

Namun ketika bulan ramadhan berakhir dengan rumah produksi yang sama dan artis yang sama, mereka sudah tidak lagi memproduksi sinetron dengan tema religi, bahkan terkadang mengajarkan kemaksiatan dengan balutan cinta-cintaan yang terlihat indah dalam sinetronnya.  Sekali lagi Agama menjadi tameng untuk mencari keuntungan materi

3.      Artis muslim musiman


Mereka mulai mengulurkan jilbabnya dan berpakaian ala muslimah, mereka mulai berpakaian mirip pak haji lengkap dengan peci, baju koko dan sajadah menyelempang di pundak dan berprilaku lembut menjadi muslim dan muslimah yang baik.

Namun, sayangnya mereka hanya melakukan itu saat bulan ramadhan, saat bulan ramadhan berakhir mereka kembali berpakaian seksi mepertontonkan kemolekan tubuhnya dan berprilaku normal kembali. Demi pencitraan dan agar tetap eksis di dunia entertain mereka rela melakukannya, secara tak sadar mereka mempertotonkan kemunafikan dengan bangga. Demi materi mereka rela melakukan apapun bahkan dengan mempermainkan agama. 

4.      Produk dengan embel-embel agama

potongan iklan rokok yang bercerita tentang ketakwaan
Iklan makanan, minuman, operator seluler bahkan rokok dan lain-lain, mulai berpromosi dengan menggunakan cerita tentang takwa. Mengedepankan agama dengan tujuan mempromosikan produk-produknya. Sekali lagi agama menjadi tameng untuk mencari keuntungan materi sebesar-besarnya.

Manusia memang kreatif dapat memanfaatkan apapun menjadi keuntungan materi, tak terkecuali agama. Agama telah beralih fungsi, dari pedoman hidup manusia menjadi alat yang paling baik untuk mengeruk keuntungan materi untuk individu atau kelompok.
kemunafikan sudah menjadi hal biasa.
Jadi, selamat menunaikan ibadah puasa....

6 komentar:

  1. Kasian banget agamanya, jadi propaganda gitu...hahaha

    BalasHapus
  2. propaganda yang bagus, untuk meraup keuntungan..hha

    BalasHapus
  3. ya maka dari itu banyak orang yg nyebut kalo Bulan Ramadhan itu adalah bula yg penuh berkah.

    BalasHapus
  4. keberkahan yang seperti apa?
    masalahnya, mengambil keberkahan dengan cara yang salah ya hasilnya juga tidak baik...
    sama saja seperti mencuri...
    menjual kemunafikan.. hanya menyebabkan keburukan..

    BalasHapus
  5. Punya cerita unik & lucu, Ikuti @XL123 @VIVAnews #GoVlog dptkan Apple MacBook, iPad 2, BB Onyx2 dll. Info klik http://bit.ly/GoVlog thanks

    BalasHapus
  6. Saya ingin berkomentar sedikit dari sisi pandang yang berbeda.
    Setelah membaca opini anda diatas, saya tak menampik memang benar demikian adanya. akan tetapi, saya tak akan terlalu menanggapi serius dengan sikap media dan insan pertelevesian. Mereka menampakkan hal-hal yang baik dalam bulan Ramadhan mencerminkan bahwa mereka menghormati bulan tersebut. meskipun mereka kembali menampakkan citra diri mereka yg sesungguhnya setelah Ramadhan usai. berpikirlah yang positif kpd mereka, meski seburuk apapun mereka. karena kita tdk tahu siapa yang terburuk maupun yg terbaik dihadapanNya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...