Minggu, 22 Mei 2011

Hari Ulang Tahun

            
Buatku hari ulang tahun adalah hari yang paling sengsara dalam setahun. Bagaimana tidak sengsara? Waktu hari H di kerjain habis habisan, melihat mereka sepertinya bahagia sekali melihatku kedinginan, kena tepung, berbau amis karena telur, di ikat tak bisa bergerak dan di siram ramuan yang aku tak tahu campuran dari apa saja, sesudah ritual yang sadis itu aku harus mentraktir mereka semua makan di cafe atau restaurant, Bayangkan Sodara Sodara!! 

aku di kursi pesakitan, 23 january lalu
Aku tidak tahu siapa orang pertama kali di dunia yang memulai prosesi itu setiap merayakan ulang tahun, tapi yang ku tahu pasti orang tersebut memiliki otak yaaang..... aahhhhh.. >> tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. 

Well, setidaknya mereka yang sudah capek-capek merencanakan rencana licik untuk ngerjain seorang yang sedang berulang tahun adalah mereka yang peduli pada kita. Arti dari ngerjain orang pada hari ulang tahunnya menurutku adalah ungkapan dari perasaan peduli atau dalam bahasa perempuannya “sayang”  terhadap bertambahnya umur kita, mengingat kapan kita di lahirkan dan menandakan bahwa kita adalah kawan yang berkesan dan asik buat mereka (walau ada juga orang yang ngerjain temennya karna terpaksa, yap anggap saja orang seperti itu tak masuk hitungan).

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 14 mei 2011 (tapi di kerjainnya tanggal 16 mei), salah seorang robot temanku ada yang berulang tahun. Ia bernama Sutrisno Saputra atau lebih familiar di panggil dengan panggilan Tobot (plesetan dari robot).

Kenapa kok di panggil Tobot (robot) ??? (“pertanyaan yang bagus anak-anak”)
Ada beberapa spekulasi bahkan teori-teori dari ilmuan kenamaan tentang hipotesa kenapa dia di Panggil Tobot.



1.      Badan yang besar dan kaku (gak luwes layaknya manusia).
2.      Pelit “naujubilah” ketika mengeluarkan suara (mungkin di kiranya udah ada Undang-Undang yang mengatur tentang larangan banyak omong).
3.      Tak pernah tertarik dengan lawan jenis (ketika yang lain “mupeng” saat liat cewek cantik, dia tak terpengaruh sedikitpun).
4.      Tak pernah terlihat sedang marah, mengeluarkan emosi atau curhat ke yang lain (malah curhatnya di facebook, mungkin fb adalah satu-satunya teman elektroniknya yang nyambung).


Sutrisno Sutubot
Setelah melalui penelitian yang panjang, akhirnya kami menyimpulkan bahwa Sutrisno Saputra adalah sebuah Robot yang di kirim dari tahun 2020 ( kenapa dari tahun 2020, karena dia adalah sesosok robot yang tidak modern, kadang kala sering eror) di kirim tuk kuliah di FH UII untuk menolong orang-orang di abad ini. HOOREEE..!!!

Okeh balik lagi ke topik.

Kita semua berencana ingin ngerjain Tobot di hari ulang tahunnya (sebenarnya kami semua meyakini ini adalah hari pembuatan Tobot di pabrik robot sukamaju.inc). Aku yang waktu itu bertugas membawa Tobot ke rumah pesakitannya (sekre organisasi yang biasa menjadi tempat .ngerjain. menyiksa makhluk-makhluk berulang tahun). Namun, sepertinya signal-signal robotnya dapat membaca jika kita ingin ngerjain dia di rumah pesakitan itu, makannya ia tak mau masuk kedalam dan hanya menungguku yang beralasan ingin mengambil dompet di luar. 


Plan A gagal, masih ada Plan B, salah satu teman bernama Ales mengendap-ngendap dan menagkap dia terus giring dia di rumah pesakitan untuk di kuliti, tapi ternyata kita lupa bahwa dia adalah robot yang dapat berlari cepat dan tenaga yang kuat, sepertinya satu orang tak cukup untuk menangkapnya, kita kerahkan tiga orang lagi termasuk aku. Pengejaran ala film Hollywood pun terjadi, kalo Hollywood menggunakan mobil dan tembak-tembakan, kami pengejaran berlari-lari dan lempar-lemparan telur. Dari jalan sultan Agung sampai pertengahan jalan tamsis kami mengejarnya, ketika tertangkappun dengan tenaganya yang besar dia dapat lepas.

Sampai aku tahu ternyata dia marah besar ketika kita berusaha mengerjainya. Dia benar-benar terlihat marah dan ngambek sampai menelpon keluarganya untuk minta jemput (dia lagi gak bawa motor). Oh bagaimana seorang Tobot bisa semarah itu, ada dua kemungkinan yang terjadi:

1.      Karena dia tidak suka di kerjain dan benar-benar beremosi karena aku telah boongin dia apalagi sampai ada kejar-kejaran hebat, yang ampe warga ngiranya kita lagi berantem.
2.      Karena aplikasi “marah” telah di download di internet dan di instal oleh pembuatnya di sistem C nya dan berkerja dengan baik ketika merasa di kerjain.

...dan kami semua lebih meyakini kemungkinan kedua.

Sebenarnya di sini ada yang kami kecewakan dari sikapnya tersebut. Kami yang telah mempersiapkan rencana namun ia tak menghargai rencana kami dengan tak mau datang ke rumah pesakitan, sebenarnya memang tak ada yang mau di kerjain, namun demi menjaga iktikad baik dan menghargai dia pasrah untuk di kerjain walau ia sudah tau ada bau-bau penyiksaan. Yah sebenarnya tak apa, tapi kalau saja di kemudian hari nanti ketika teman sudah merencanakan sesuatu yang besar saat hari ulang tahunku, aku tahu ada kecurigaan untuk di kerjain namun aku sengaja menghindarinya, aku tahu rasa kekecewaan dari si orang-orang yang mengerjainya. Dia sama sekali tidak menghargai kita yang telah berupaya merayakan hari kelahiranya dan mendoakannya agar di umurnya kedepan menjadi lebih baik. Kalau masalah teraktir bukankah itu tak wajib.

Well, sebenarnya dalam kasus Tobot kami pihak yang mengerjainnya tak apa-apa kok. Oh iya, karena kamu ngambek kami semua tak sempat mengucapkan langsung padamu..

Happy birthday Tobot. Wish you all the bestt...

updatean status tobot setelah kejadian itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...