Senin, 23 Mei 2011

Beautifull Words

Hari ini aku membuka youtube, niatnya sih mau cari video clip baru dari musisi idola. Secara tidak sengaja aku menemukan video yang berjudul The Power of Words dengan gambar thumnail seorang pengemis, penasaran aku putar saja.


 What’s your first impression after watching the video?


Setelah menyaksikan video tersebut, seperti ada yang menghentak jantungku dengan kata di bagian akhir video. Ya selama ini kita sering tidak memperhatikan kata yang kita pakai saat menulis atau saat berbicara, padahal jika kita lihat kata yang kita pilih sangat mempengaruhi hidup kita. Kita terbiasa menggunakan kata weakness based thingking kata-kata negatif yang membuat secara tidak langsung membuat kepercayaan diri menurun, seperti mana mungkin aku bisa, aku gak bisa, aku belum pernah mencobanya, susah dll. Kata tersebut mempengaruhi kita secara tidak langsung dan hasilnya pun menjadi gagal kemungkinan besar.

Kenapa kita tidak mencoba menggunakan kata-kata positif yang dapat memotivasi diri. Menggunakan pemilihan kata assed based thingking membuat kita menjadi lebih percaya diri, seperti wahh menantang nih, saya pasti bisa dll, jangan remehkan pemilihan kata dalam hidup karna berubah harus di lakukan dari hal yang terkecil, do you want to try?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...