Minggu, 01 Mei 2011

Makhluk Paling Rumit

"Benar dan salah bukanlah suatu yang patut diperhitungkan ketika harga diri telah berbicara. Tidak ada yang dapat lebih keras didunia ini melebihi kepala manusia" 


Egois, pemarah, penolong, mengjengkelkan, ramah dan sifat alami lainnya. Bukan suatu yang mengherankan jika sangat sulit dipahami. Jauh lebih rumit dari ukiran menawan. Memahaminya takan pernah selesai sampai waktu terhenti. Ya memang begitulah adanya, bagai membangun gedung tinggi dengan ledakan, kemunginan benar-benar memahami lebih mustahil darinya.

 Lisan memang pandai berbohong namun perasaan tak lebih pandai. Ketika merasa memahaminya akan lebih terlihat rumit. Tidak dapat mengerti satu sama lain adalah konflik tersendiri. Bagaimana mungkin manusia dapat bersama jika dalam tiap-tiap kepala perbedaan hal yang mutlak. Prinsip begitu tinggi hingga tak dapat dipatahkan, namun begitu mudah goyah oleh diri sendiri. Benar dan salah bukanlah suatu yang patut diperhitungkan ketika harga diri telah berbicara. Tidak ada yang dapat lebih keras didunia ini melebihi kepala manusia.  
       
Diri sendiri adalah masalah terbesar yang harus di hadapi setiap manusia. Masalah hidup tak ada apa-apanya ketika harus berhadapan dengan masalah diri, banyak hal yang membuatnya begitu rumit. Bergelut dengan diri sendiri menyadarkan kesalahan diri sendiri. Pengalaman merupakan cambuk terbaik sebagai alat merubah. Ya memang jika tak pernah berbuat salah tak dapat di sebut manusia, tetapi ketika kerumitan dalam kepala tiap-tiap manusia dapat kita sikapi dengan baik akan terasa indah. Mempelajari hidup, membuang satu per satu keburukan bukan hal yang mudah memang dan merupakan hal yang paling sulit.

1 komentar:

  1. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Mabel Nasiru, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (redeemersloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...