Rabu, 29 Juni 2011

Remediasi



Pergantian sistem SP (semester pendek) menjadi Remidiasi beberapa bulan terakhir ini selalu menjadi isu yang menarik di kampus gua, yap puncaknya tanggal 27 juni kemarin Perwakilan mahasiswa FH UII mengelar public listening mengenai Remidiasi di hall kampus FH UII tapi karena nilai gua semester ini lumayan jelek, gua tetep key-in remedi lah kaga peduli mau di boikot atau kampus di gembok, yang penting nilai gua bisa di perbaiki haha.

Public Listening tak di hadiri begitu banyak mahasiswa, hanya terlihat muka-muka yang berlatar organisasi yang aktif menyuarakan anti remidiasi, kalo gua sih cuma ngeliat-ngeliat aja, ya wong mau gimana lagi orang sistem remidi udah di tetapkan masa mau di tolak, masalah nilai yang belum keluar mah dari jaman SP juga sering pas key-in SP masih ada nilai yang belum keluar. Ya mungkin presensi 75% emang memberatkan mahasiswa termasuk gua, wuih sungguh berat pak tapi kalo gua denger penjelasan pak Bagya emang masuk akal sih fakultas kita masa mau jadi akreditasi B kalo gak netapin standarisasi presensi 75% ogah dah gua mah.

Sebenernya gua bosen ngomongin masalah remidi dan SP di kampus gua, di sini ada hal yang lebih menarik yang gua liat, ternyata isu remidiasi ini benar-benar moment yang sangat bagus untuk menaiki citra perwakilan mahasiswa yang baru, haha ayoo hidupkan politik pencitraan di kampus kita ini, mungkin mereka senang jika ada isu-isu semacam ini terus berada di kampus agar mereka tetap bisa tampil di barisan paling depan membela mahasiswa tapi ya jangan ampe di gembok juga kampus kita ya kasian mahasiswa yang mau ikur remidi? Hahaa (untungnya gak jadi) .

Ingat lembaga perwakilan mahasiswa adalah lembaga yang akan paling banyak di kritik jadi jangan sewot kalo banyak pandangan lain tentang gerak kalian. hhe

eh gua punya screen shoot yang menurut gua lucu dari grup facebook anti remidiasi FH UII nih :

wah kalo di gembok, gua mau masuk kampus lewat mana nih om? ambisius bener hahaha

yah tadi mau di boikot sekarang malah di himbau?? Piye jal?? haha
nah menurut gua pemikiran ini sedikit dewasa !!
So yang kemarin teriak-teriak boikot-boikot remediasi gua yakin sekarang udah ngelakuin key-in remediasi dan bersiap mau melakukan pembayaran,haha
se-idealisme nya kalian juga pasti kalah sama nilai atau IP walau IP atau nilai bukan menjadi taraf kepintaran tapi gak bisa munafik kita membutuhkan nya untuk menyenagkan yang di rumah dan sebagian masa depan. 



idealisme tingkat dewa, Awas aja kalo masih suka nitip Absen haha

3 komentar:

  1. haha .. lagi jadi mahasiswa apatis :p
    jadi ngikud ajah mau atasan, ga bkin tulisan soal ini ^^
    jujur ak ngjar nile gr* ngrasa ga adil .

    FH '10

    BalasHapus
  2. Mahasiswa boleh idealis, tapi di atas idealisme masih ada rektorat, hahaha

    BalasHapus
  3. Nona ai : haha wajar mahasiswa pasti punya sifat apatis nya haha :D

    Claude : Seidealis nya mahasiswa kalah jga sama nilai.. Hahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...